TANGGAL BERAPA YA???????

Pengunjung blog aye,,,

free counters

Sofware Aplikasi

SOFWARE APLIKASI

Sofware Aplikasi favorit saya adalah aflikasi program auto cad, aplikasi auto cad adalah akat untuk menyalurkan kemampuan menggambar di computer, bias menggambsar apa saja yang kita inginkan, namun lebih khusus lagi untuk menggambar design rumah, bangunan gedung, rangka – ranka mobil, motor, design interior dan exterior dsb. Mengapai saya menyukai aflikasi auto cad? Sekilas saya paparkan, pertama sekali karena sewaktu saya masih duduk di bangku smk tepatnya jurusan tehnik Gambar Bangunan ( TGB ) disana saya pertama kali dikenalkan kepada program autocad, saya di tuntut untuk bisa menguasainya, perlahan tapi pasti sedikit demi sedikit saya pun mulai memahami ilmu nya, memahami cara pengoperasianya,memahami perananya dalam kehidupan sehari – hari.. ya walupun saya hanya menguasai sedikit tentang pengoperasian program autocad tapi saya merasa bersukur alhamdulilah. Karena sewaktu pelaksanaan uji kompetensi di stm kls III, saya terpilih seleksi untuk mengerjakan uji kompetansinya menggunakan komputer, karena saya menguasai autocad, untuk pleksanaan uji kompetensi itu sendiri bisa dilakukan dengan 2 cara:

cara yang pertama: yaitu dengan manual atau menggambar dengan menggunakan tangan, cara ini untuk orang – orang yang belum bisa menggunakan autocad, cara manual ini lebih repot jika dabandingkan dengan meggambar menggunaknan autocad, jika ada kesalahan pada gambar maka harus dihapus dengan penghapus, seringkali gambar yang kita buat menjadi kotor sedangkan dari pihak penguji tidak akan mau menerima gambar kita jika gambar yang kita buat itu kotor, apalagi jika terkena tetesan keringat kita sendiri, karena proses menggambarnya cukup lama kurang lebih 1 bulan, dimulai dari gambar denah bangunan, gambar pondasi, gambar insalasi listrik, gambar drainase, gambar rencana atap, gambar tiang kuda – kuda,gambar rumah,tampak samping, tampak depan, gambar kusen selain itu jga harus disertai dengan Rencana anggaran biaya ( RAB )seluruh nya, dimulai dari pemasangan bouplank, pemasangan pondasi, sampai dengan RAB rangka atap tentu saja tugas yang di berikan oleh tim penguji begitu berat nya,

cara yang kedua: yaitu dengan menggunakan aplikasi autocad pada prinsipnya gambar yang harus dibuat sama dengan gambar yang dikerjakn manual, bedanya adalah lebih simpel menggambar dengan auto cad, jika ada kesalahan pada gambar tinggal delet aja, dan sebelum gambar nya benar – benar perpect gambar jangan dulu di print, biarkan gambar di ACC dulu oleh tim penguji, baru di print.

Nah dari kedua cara tersebut tim penguji terlebih dahulu melakukan seleksi untuk menentukan siapa yang mengerjakan dengan cara manual dan siapa yang menggunakan komputer.karena komputer di sekolah saya itu terbatas cuman 10 pc, maka tim penguji menyaleksi siapa saja yang layak meleksanakan ujikompetensi dengan menggunakan komputer, dan sukur Alhamdulilah saya masuk seleksi untuk menggunakan komputer, itu berkat adanya afliksi untuk menggambar yaitu autocad, cobbbbba kalau tidak ada aplikasi ini pasti saya sewaktu ujikompetensi waktu stm menggambar nya dengan cara manual, pasti repot karena kalau cara manual sampai – sampai teman saya itu nginep disekolahan karena ingin cepat – cepat selesai,,, terimakasih autocad

Ummmmach!!!!!!

Leave a Reply

Penguins

Categories

Halaman