TANGGAL BERAPA YA???????

Pengunjung blog aye,,,

free counters

Tugas MATKUL Sistem Informasi Manajemen

CRM

Pendahuluan:

Asalamu alaikum wr wb,,,
Alhamdulilahirobbil a'lamiin wabihi nastai'nu a'la umuriddunya waddin, wasolatu wasalum ala asrofir ambiya i' wal mursaliin wa a'la a'lihi wasohbihi ajmain.
amma ba'du, pertama-tama marilah kita panjatkan puja yang menjadi pembuka rasa kepada Allah ajja wajalla, marilah kita panjatakn puji yang menjadi penghias hati kepada Allah Robul ijjati,berserta rasa sukur yang menjadi tolak ukur kepada Allah yang maha gofur, tak lupa solawat beserta salam semoga terlimpah curahkan kepada pahlawan revolusi,,, kepada sang leader ship,, yakni habi bana wanabiana Muhamad SAW tidak lupa kepada keluarganya, para sahabat,tabiit-tabiin, dan semoga sampai kepada umatnya dimulai dari jaman onta sampai jaman toyota.

yang saya hormati Dekan fakultas ilmu komputer, Bapa Dedi Mulyadi SE,MM
yang saya hormati Kaprodi fakultas ilmu komputer, Bapa Oman Komarudin S,Si
yang saya hormati Kepala lab kom fakulatas ilmu komputer, Bapa Ade Andri H S,Si
yang saya hormati jajaran staf tata usaha FASILKOM,
dan yang saya banggakan teman-teman satu perjuangan yaitu mahasiswa FASILKOM.

Dengan mengucap rasa sukur saya berterimaksih sekali kepada bapa Ade Andri Hendriadi S,Si yang telah memberikan tugas kepada saya untuk membuat artikel tentang CRM, mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca umumnya, khususnya pada diri saya pribadi, mudah-mudahan semakin bermotivasi, pada kesempatan kali ini saya akan membahas 4 poin:
yang (1) petama sekali tentang BISNIS INTELEN
sebelumnya Apa itu Bisnis????
Bisnis adalah suatu kegiatan berdagang, yang mana untuk meningkatkan laba
dari produsen yang di dalamnya ada kegiatan jual beli yang menguntungkan
satu sam lainya.
Sekarang apa itu Bisnis intelejen?
Bisnis intelejen adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa
kepada konsumen atau bisnis lainya yang berkaitan dengan teknologi,analisis
integrasi dan praktek pengumpulan serta pengumpulan informasi bisnis yang
di arahkan pada informasinya sendiri, bisnis intelejen ini biasanya berupa
produksi, penjualan,keuangan dan jika di paparkan lebih lanjut lagi masih
banyak data yang sesuai dengan data perusahaan.
(2) Sales force otomation dalam bahasa Indonesianya adalah otomasi tenaga
penjualan dan mulai ada pada pertengahan tahun delapan puluhan yang merupkan komponen utama dari CRM, CRM aalah sebuah sistem yang sangat epektif karena begitu banyak paket pilihan, contohnya pengaturan daftar kontak ataupun daftar kerja, layanan online agar bisa jarak jauh, bisa menjadi mata-mata (mengawasi alur produk yang dijual), membantu memaksimalkan dengan cepat tentangpenyanpiaan suatu informasi yang dikenal dengan neews sharing(SFA) dan pada tahun sembilan puluhan bergabung dengan CRM.
(3) Marketing Automation
Marketing Auto mation adalah sofware yang digunakan untuk menarik pelanggan. Contohnya sofware dari vino CRM. Jenis sofware ini berupa sms atau email marketing, jiak ad apelanggan baru yang berminat untuk membeli produk maka akn diarqahkan kebagian sales.

(4) Cal Center / Service
Call Center sangat berpengaruh besar untuk menarik pelanggan.
Center bisa berhubungan langsung dengan pelanggan contohnya pada operator telpon seluler, pelangagan dapat bertanya jika ada suatu hal yang tidak di mengerti atau belum jelas, bahkan pelanggan bisa komplain langsung kepada call center jika ada masalah ataupun pelayananya tidak memuaskan, call center harus melayani dengan baik,, karena pelanggan adalah raja, contoh lainya pada situs alexindo.com dalam situs ini laexsindo.com manajemenya memokuskan pada call center terutama dalam mengembangkan bisnis dan teknologi, servise dan produk yang disediakan pada alexindo yaitu:consulting,training,event, dan yang terkhir magazine.

Leave a Reply

Penguins

Categories