TANGGAL BERAPA YA???????

Pengunjung blog aye,,,

free counters


Linux adalah suatu sistem operasi yang di lahirkan jaman dulu ( JADUL ) yaitu sejak tahun 70 an dan tahun 80 an, ternyata jaman dahulu juga teknologi tidak ketinggalan jaman, untuk itu bersukurlah kita dilahirkan pada jaman sekarang. Karena jaman sekarang sistem opersi linux sudah semakin canggih, semakin mudah, dan semakin bagus tampilanya.hanya tinggal kemauan kita saja untuk memakainya, beda ketika waktu dosen saya kuliah dulu, proses peng instalan Linuk cukup rumit,dan harga komputer masih MAHAL, berbeda dengan massa sekarang proses peng instalan lebih mudah, harga komputer murah. untuk pen instalan microsof ofice hanya tinggal next,,, next,,, terahir Finish saja, kalo untuk peng instalan linux saya belum tahu caranya, nanti saya belajar dulu sekalian belajar cara pengoperasianya ke senior angkatan 2008,Linux adalah nama yang di berikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix selain itu kita sudah mengenal Linux merupakan suatu sistem operasi yang cukup murah Tahukah anda, bahwa Linux itu adalah mahluk yang dapat hidup di dua alam? yang pertama adalah alam "Text" dan yang kedua adalah alam "Grafik".
Namun tak bisa dipungkiri lagi, kekuatan Linux masih berada dialam text atau konsole atau tty atau terminal, dimana setiap penggunanya selalu mengetikan mantra-mantranya lewat kombinasi perintah-perintah dan script-script atau berupa kode-kode yang menjadikan Linux bisa melakukan banyak hal hanya dalam satu perintah.

Bagi pengguna yang baru mengenal Linux, masih bisa dimaklumi bahwa penggunaan grafik dalam Linux adalah hal yang menyenangkan selain penggunaannya yang mudah juga sangat flexsibel, semuanya bisa diatur sesuai dengan selera pengguna. Setiap pengembang-pengembang Linux berupaya memperkenalkan kepada pengguna yang masih berada dalam candu Microsoft untuk bisa mengenal Linux lebih jauh lagi dengan menunjukan bahwa Linux itu mudah, tinggal klik sini klik sana maka semua selesai, tidak berbeda jauh dengan kebiasaan mereka ketika mereka masih hidup di alam Microsoft yang indah dan serba mudah, namun dalam kesehariannya mereka tak pernah lepas dari berbagai masalah.

Linux zaman sekarang telah banyak berubah - ubah, keberadaannya sekarang telah membuktikan bahwa Linux adalah mahluk yang paling dapat beradaptasi. Pada zaman dahulu kala, Linux itu adalah mahluk yang hanya hidup di alam text saja, dan hanya orang tertentu saja yang dapat memelihara Linux, mereka adalah kaum Wizard dan para Hacker. Yang hanya bermodalkan gcc, bash, emacs, dan tool-tool lain dari GNU, Linux pun lahir kedunia ini, sangat liar dan hanya dapat dikuasai oleh orang-orang tertentu saja.


Leave a Reply

Penguins

Categories

Halaman